• Minggu, 27 November 2022

Brace Eriko Sulastiano Bawa Persib ke Final EPA U-16

- Jumat, 30 September 2022 | 17:12 WIB
Striker Persib U16, Eriko Sulastiano merayakan gol ke gawang Persebaya di babak semifinal EPA U16 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat, 30 September 2022 (persib.co.id)
Striker Persib U16, Eriko Sulastiano merayakan gol ke gawang Persebaya di babak semifinal EPA U16 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat, 30 September 2022 (persib.co.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Brace Eriko Sulastiano dan tendangan penalti Ariel Syahputra ke gawang Persebaya Surabaya mengantarkan Persib U16 melaju ke final Elite Pro Academy PSSI U-16.

Pada pertandingan semifinal di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat 30 September 2022, Persib U16 mengalahkan Persebaya 3-0.

Laman resmi klub melaporkan, Persib tampil menekan sejak menit pertama. Hasilnya, sebuah kesalahan dilakukan pemain belakang Persebaya sehingga bola jatuh di kaki Eriko. Pada detik 17, ia melepaskan tembakan yang tak mampu digapai kiper Bajul Ijo muda, Muhammad Ilham.

Baca Juga: Lowongan Kerja Fronliner di Bank BRI Kantor Cabang Barabai Masih Dibuka Hingga 7 Oktober 2022

Unggul 1-0 membuat Persib tampil lebih nyaman. Maung Ngora bisa menguasai permainan walau lawan sesekali memberikan tekanan. Babak pertama berakhir, Persib unggul 1-0.

Di awal babak kedua, Persib melakukan dua pergantian pemain. Gelandang Maung Ngora, Azka Fawwaz dan Ahmad Faujan digantikan Muhamad Ariiq Aqilah dan Vleno Sembiring.

Sebuah serangan kembali diluncurkan para penggawa Persib melalui umpan terobosan di menit 40. Eriko mengejar bola dan berhasil menjaringkan bola ke gawang Persebaya. Ini menjadi gol ke-12 Eriko untuk Maung Ngora di EPA tahun ini.

Baca Juga: Asep Balon Featuring Kaka Slank, Ini Lirik Lagu 'Dadas'

Eriko kembali menjadi menebar ancaman di menit 56. Namun, pergerakannya kali ini dihentikan secara paksa oleh pemain belakang Persebaya di dalam kotak penalti. Eksekusi hukuman penalti untuk Persebaya diambil oleh Ariel Syahputra dan sukses menambah keunggulan menjadi 3-0, yang bertahan hingga laga berakhir.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat, Persib Juara EPA U-16 Setelah Tekuk Persija

Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:36 WIB
X