Akademi Persib Terbaik, Ini Pencapaian Maung Ngora di Elite Pro Academy 2022

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:24 WIB
Akademi Persib memborong penghargaan di EPA 2022 (persib.co.id)
Akademi Persib memborong penghargaan di EPA 2022 (persib.co.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Akademi Persib dari berbagai kelompok usia yang dipertandingan di Elite Pro Academy (EPA) 2022 dinobatkan sebagai "Best Academy" oleh PSSI.

Penghargaan itu melengkapi kesuksesan Persib setelah merampungkan perjuangannya di EPA 2022, akhir pekan lalu.

Di kompetisi kelompok usia tahun ini, Persib berhasil memulangkan trofi juara EPA U-16, serta semifinalis EPA U-14 dan U-18.

Baca Juga: 5 Berita Terpopuler 3 Oktober 2022, Dari Pelatih Terbaik EPA U16 Hingga Lowongan di PT Infomedia Nusantara

Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja mengungkapkan, keberhasilan Persib itu tidak terlepas dari kekompakan seluruh elemen, dari manajemen, pemain, pelatih, hingga ofisial tim.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama yang kompak, dedikasi yang tinggi, kontribusi tanpa pamrih dan semangat tanpa lelah, semua unsur di dalam Akademi Persib mulai dari pengurus, pelatih, orang tua, ofisial, Akademi pusat dan seluruh cabang, kami menorehkan beberapa catatan membanggakan di Elite Pro Academy 2022. Mari kita syukuri karena semua ini terjadi hanya dari izin Allah SWT," kata Yoyo di laman resmi klub.

Meskipun demikian, seremoni digelar sederhana tanpa euforia berlebihan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk empati atas insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menimbulkan ratusan korban jiwa pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN, PT Pertamina International Shipping Butuh Banyak Awak Kapal

Yoyo memberi pesan kepada seluruh pemain binaan Akademi PERSIB untuk tidak pernah berpuas diri atas apa yang sudah diraih. Sebab, kebanggaan terbesar Akademi PERSIB adalah berkontribusi kepada negara melalui Tim Nasional Indonesia. Saat ini, Akademi PERSIB sendiri menyumbang satu pemain di Timnas Indonesia U-17, yaitu M. Gaoshirowi.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciro Alves Bertekad Lanjutkan Tren Positif Persib

Minggu, 11 Desember 2022 | 19:09 WIB
X