Tragedi Kanjuruhan: Ketua PSSI Kota Bandung: Skema Keamanan di Stadion GBLA Layak Dicontoh

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:46 WIB
 Ketua Asosiasi PSSI Kota Bandung, H. Yoko Angga Surya menghadiri acara doa bersama untuk tragedi Kanjuruhan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Jumat, 7 Oktober 2022 (Bobby Satria/BNP)
Ketua Asosiasi PSSI Kota Bandung, H. Yoko Angga Surya menghadiri acara doa bersama untuk tragedi Kanjuruhan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Jumat, 7 Oktober 2022 (Bobby Satria/BNP)

BANDUNGNEWSPHOTO - Ketua Asosiasi PSSI Kota Bandung, H. Yoko Angga Surya menghadiri acara doa bersama untuk tragedi Kanjuruhan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Jumat, 7 Oktober 2022.

Acara doa bersama itu diikuti mantan pemain Persib, komunitas sepakbola Kota Bandung, perwakilan PT Persib Bandung Bermartabat dan pengurus PSSI Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu, Yoko menyampaikan bela sungkawa dan turut mendoakan seluruh korban jiwa dan terluka beserta keluarganya dalam tragedi Kanjuruhan tersebut.

Baca Juga: Mantan Persib dan Komunitas Sepakbola Bandung Salatkan serta Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Yoko mengatakan, peristiwa pilu yang memakan ratusan korban jiwa itu menjadi momentum semua pihak untuk membenahi tata kelola persepakbolaan nasional, terutama dari segi keamanan dan kenyamanan. Hal ini penting agar perstiwa serupa tak terulang di kemudian hari.

"Ini momentum bagi kita semua untuk benar-benar memperhatikan masalah keamanan dan kenyaman dalam penyelenggaraan pertandingan sepakbola," kata Yoko.

Terkait soal skema pengamanan dalam pertandingan sekelas Liga 1, Yoko menyanjung sistem pengamanan pertandingan kandang Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Menurutnya, skema pengamanan yang diterapkan Polda Jabar di Bandung bisa menjadi contoh bagi penyelenggaraan di kota lain.

Baca Juga: 5 Berita Terheboh 6 Oktober 2022, Dari Lowongan Kerja di PT Infomedia Nusantara Hingga Sindos WO

"Kalau saya lihat, skema pengamanan di Stadion GBLA sudah bagus dan bisa dicontoh kota lainnya. Pemeriksaan calon penonton sudah dilakukan sejak Ring 3. Jadi, penonton yang masuk stadion sudah relatif clear," kata Yoko.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciro Alves Bertekad Lanjutkan Tren Positif Persib

Minggu, 11 Desember 2022 | 19:09 WIB
X