WFC 2022 di Singapura: Akademi Persib Putri Ditekuk Wakil Thailand

- Senin, 17 Oktober 2022 | 21:37 WIB
Starter Akademi Persib Putri melawan Pranakorn FC (persib.co.id)
Starter Akademi Persib Putri melawan Pranakorn FC (persib.co.id)


BANDUNGNEWSPHOTO - Persib menyerah 1-3 kepada klub Thailand, Phranakorn FC pada pertandingan pertamanya di Women Football Championship (WFC 2022) di Lapangan Germany European School, Singapura, Senin, 17 Oktober 2022.

Laman resmi klub melaporkan, Phranakorn membuka keunggulan di menit 13 melalui gol pemain sayap lincahnya, Yasmim Nor Manha Cardozo.

Namun, keunggulan Phranakorn tak bertahan lama. Sebuah serangan balik kilat dilancarkan Windi Nopianti. Aksi Windi memaksa pemain bertahan Phranakorn melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti pada menit 15.

Baca Juga: Pemda Provinsi Jabar Siapkan Tiga Kandidat Penjabat Wali Kota Tasikmalaya

Kapten tim Zilfa Anindya sukses mengeksekusi penalti untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Skor imbang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, sejumlah pemain Akademi Persib Putri mulai bertumbangan. Zilfa sempat mendapat perawatan di sisi lapangan setelah benturan dengan pemain lawan. Tapi, ia bisa kembali berdiri dan melanjutkan permainan.

Sementara, pertandingan berjalan lebih alot ketimbang di babak pertama. Gol kedua Phranakorn baru tercipta di menit 80 setelah tembakan Sitthanun Viriyasujcha masuk ke gawang yang dikawal Neni Apriyanti.

Baca Juga: Kota Tasikmalaya akan Jadi Kota Paling Nyaman Pejalan Kaki Se-Indonesia

Di menit-menit tambahan, Phranakorn menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Rahmawati. Skor itu tak berubah hingga pertandingan usai.

Selanjutnya, Akademi PERSIB Putri akan menghadapi LCS Women di Yishun Stadium, Singapura, Rabu 19 Oktober 2022 mendatang.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Persib.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciro Alves Bertekad Lanjutkan Tren Positif Persib

Minggu, 11 Desember 2022 | 19:09 WIB
X