• Senin, 17 Januari 2022

Pameran Kendaraan Listrik Pertama Digelar di Cihampelas Walk Bandung

- Selasa, 2 November 2021 | 20:27 WIB
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat menghadiri pameran bertajuk 1st Indonesia E-Vehicle (IEV) Expo 2021 dibuka di Unionsquare Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Selasa (2/11/2021). (Biro Adpim Jabar/Tatang)
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat menghadiri pameran bertajuk 1st Indonesia E-Vehicle (IEV) Expo 2021 dibuka di Unionsquare Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Selasa (2/11/2021). (Biro Adpim Jabar/Tatang)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia digelar oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Unionsquare Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung.

Menurut Kepala BSN Kukuh S Achmad, pameran yang berlangsung hingga 4 November 2021 ini digelar dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang kendaraan listrik bertenaga baterai sebagai alternatif kendaraan konvensional berbahan bakar bensin.

“Tujuan pameran ini memberikan edukasi dan wawasan kepada masyarakat bahwa listrik adalah masa depan kita,” ujar Kukuh saat meninjau pameran bertajuk 1st Indonesia E-Vehicle (IEV) Expo 2021, Selasa, 2 November 2021.

Baca Juga: Pendapatan TMB Sepanjang 2021 belum sentuh Rp2 miliar, Padahal sebelum Pandemi pada 2019 Mencapai Rp5,6 miliar

Kukuh menjelaskan, Indonesia punya potensi pangsa pasar kendaraan listrik yang tinggi, karena komponen utama tenaga penggerak kendaraan listrik adalah baterai, di mana Indonesia memiliki cadangan bahan baku baterai terbesar di dunia.

“Indonesia mempunyai cadangan nikel terbesar di dunia. Itu menjadikan kita punya modal besar menghadapi masa depan, kita akan menggunakan kendaraan bermotor listrik,” katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengapresiasi pameran kendaraan listrik pertama ini yang di dalamnya ada keterlibatan Dinas Perhubungan Jabar.

Baca Juga: BPD harus jadi Organisasi Diandalkan dalam Menjalankan Program Pemerintah

Ia mengungkapkan, pameran ini menjadi upaya pemerintah dalam memperkenalkan energi listrik sebagai pengganti bahan bakar berbasis energi fosil.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X