• Selasa, 6 Desember 2022

DPRD Kota Bandung Minta Segera Sosialiasikan Perwal Kota Bandung Nomor 44 Tahun 2022 Kepada Event Organizer

- Rabu, 25 Mei 2022 | 21:50 WIB
Sejumlah musisi dan penyelenggara kegiatan (EO) foto bersama setelah gagal manggung di Balaikota Bandung, Senin 16 Mei 2022. (Instagram @duniamanji)
Sejumlah musisi dan penyelenggara kegiatan (EO) foto bersama setelah gagal manggung di Balaikota Bandung, Senin 16 Mei 2022. (Instagram @duniamanji)

BANDUNGEWSPHOTO - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta Pemkot Bandung untuk segera mensosialisasikan Perwal Kota Bandung Nomor 44 Tahun 2022 terkait aturan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang kepada penyelenggara event atau Event Organizer (EO).

Menurut Tedy, harus ada komunikasi dan diskusi antar Pemkot bandung dan teman-teman dari EO sehingga tidak terjadi miskomunikasi.

"Teman-teman EO harus segera diundang oleh Pemkot Bandung untuk melakukan komunikasi dan diskusi sehingga teman-teman EO clear tidak ada miskomunikasi lagi seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Apalagi harus dijelaskan juga terkait kalau ada artis nasional harus ada izin keramaian dari Polda," kata Tedi.

Baca Juga: Artis Uya Kuya Tidak Masalah Uang 100 Juta Tidak Kembali Asalkan Medina Zein Dapat Hukuman Sesuai

Seperti diketahui pada 16 Mei 2022 lalu, sejumlah musisi batal melaksanakan pertunjukkan musik di Balai Kota Bandung setelah mendapat larangan karena urusan perizinan.

Pihak EO pun, yakni DCDC, kecewa karena merasa sudah menempuh dan mengajukan izin mengenai event yang merupakan rangkaian dari gerakan bersih-bersih Kota Bandung tersebut.

Tedi berharap, dengan aturan baru Perwal Kota Bandung Nomor 44 Tahun 2022, terkait penyelenggaran konser di tengah kondisi pandemi ini dapat meningkatkan kembali gairah dunia musik di Kota Bandung dan turut meningkatkan indeks kebahagian masyarakat.

Baca Juga: Artis Gary Iskak Ditangkap Polisi Saat Pesta Narkoba di Ciwastra Kota Bandung

"Mereka (musisi dan EO) sudah sekian lama tidak berkegiatan, tidak ada pendapatan jadi tolong diberikan informasi yang rinci terkait aturan ini. Apalagi harus kita beri motivasi juga untuk teman-teman musisi dan EO agar terus berkarya," katanya dikutip bandungewsphoto.com dari prfmnews.pikiran-rakyat.com dengan judul "Ketua DPRD Minta Pemkot Bandung Segera Sosialiasikan Perwal ke EO, Cegah Miskomunikasi Soal Konser Musik," Rabu, 25 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PRFM News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X