• Sabtu, 3 Desember 2022

Ketua DPR Minta Pemda Wadahi Kreativitas Anak Muda Citayam Fashion Week Agar Tetap Bisa Tersalurkan

- Kamis, 28 Juli 2022 | 21:56 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Instagram @puanmaharaniri)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Instagram @puanmaharaniri)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kreativitas para remaja yang mengikuti kegiatan Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, harus diwadahi pemerintah daerah (Pemda) agar tetap bisa tersalurkan.

Demikian dikatakan Ketua DPR RI Puan Maharani dikutip bandungnewsphoto.com dari situs resmi DPR RI, Kamis, 28 Juni 2022.

“Kalaupun Citayam Fashion Week di Dukuh Atas harus ditutup karena alasan kemacaten, keamanan dan ketertiban, maka harus dicarikan tempat lain yang kondusif agar energi kreativitas anak-anak muda tersebut tetap bisa tersalurkan,” kata Puan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dukung Citayam Fashion Week Tapi Tidak Langgar Aturan

Puan meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk memperbanyak ruang publik yang kondusif bagi anak-anak muda untuk berkreativitas, seperti CFW.

“Ruang publik harus aman, nyaman dan juga inklusif. Artinya semua warga dari berbagai kalangan mempunyai hak yang sama untuk mengakses ruang publik tersebut, tanpa membeda-bedakan latar belakang,” jelasnya.

Puan menegaskan, ruang publik inklusif perlu mensyaratkan penegakan aturan, baik aturan hukum maupun etika yang dijunjung bersama.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bantah Tudingan Rudi S Kamri, Biasakan Tabayyun

“Ruang publik selain harus bebas diakses oleh semua warga dari berbagai latar belakang, warga juga harus menaati aturan yang berlaku. Dari ruang publik yang kondusif seperti inilah kreativitas, bahkan ide-ide kreativitas baru akan muncul,” ujarnya.***

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: DPR RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X