• Senin, 28 November 2022

Ridwan Kamil Ingatkan Kelompok Penyanyi Jalanan Jabar Menjaga Persatuan dan Hindari Perpecahan

- Minggu, 25 September 2022 | 20:42 WIB
Gubernur Ridwan Kamil saat menghadiri Konser Musik 32 Menit Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung, Minggu, 25 September 2022. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Ridwan Kamil saat menghadiri Konser Musik 32 Menit Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung, Minggu, 25 September 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan para seniman yang tergabung dalam komunitas Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat agar menjaga persatuan dan menghindari perpecahan.

Demikian dikatakan Ridwan Kamil saat menghadiri Konser Musik 32 Menit Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung, Minggu, 25 September 2022.

"Pesan saya (untuk KPJ Jabar) mah hiji weh tong parasea, jangan terpecah belah. Contohnya sudah ada di kelompok lain dari organisasi ekonomi ribut, ormas ribut. Musyawarhakeun we kalau ada masalah sambil mumusikan ," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Wagub Jabar Pastikan Penanganan Banjir Pameungpeuk Garut Berjalan Optimal

Pada konser musik yang merupakan puncak acara HUT ke-32 KPJ Jabar ini Ridwan Kamil mendoakan, semoga organisasi seniman ini panjang umur menuju usia emas 50 tahun.

"Saya ucapkan selamat kepada KPJ Jawa Barat yang berulang tahun ke-32. Kelompok penyanyi jalanan, para seniman musik yang mencintai kehidupan melalui musik ternyata panjang usianya. Saya doakan panjang umur ke usia emas 50 tahun," ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur juga melepas dua kontingen Jabar untuk mengikuti  Festival Danau Poso, Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Berantas Rentenir dengan Program Kredit MESRA

Mereka adalah Gally Rangga dan Yudo Septianto Pandji, pria kreatif Bandung asal Sulawesi, yang tak hanya mencintai tanah kelahirannya, melainkan juga mencintai Bandung.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X