• Sabtu, 23 Oktober 2021

Barak Bangsa PKB Layani Masyarakat Lewat Pengobatan Kesehatan Gratis di CFD Dago Bandung

- Senin, 16 Maret 2015 | 08:48 WIB

 	Warga antusias mengikuti kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis di area CFD Dago, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Minggu (15/3/2015). BNP/Yurri Erfansyah
Warga antusias mengikuti kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis di area CFD Dago, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Minggu (15/3/2015). BNP/Yurri Erfansyah

BANDUNG - Dalam mencari dukungan masyarakat, berbagai upaya dilakukan oleh partai politik termasuk melakukan pendekatan dengan cara menggelar kegiatan bakti sosial.

Sayangnya, pendekatan kepada masyarakat hanya dilakukan ketika menjelang momen politik saja seperti Pileg, Pilpres atau Pilkada.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barisan Penggerak (Barak) Bangsa, Hery Haryanto Azzumi mengatakan, model pendekatan seperti itu harus mulai dirubah dari sekarang. Pasalnya, masyarakat akan merasa jenuh.

"Kita ingin mengembalikan hakikat politik yang sebenarnya," tutur Hery, ketika diwawancara dalam acara bakti sosial pemeriksaan kesehatan Gratis di area car free day (CFD) Dago, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Minggu (15/3/2015).

Hakikat dari politik, kata Hery adalah melayani masyarakat bukan mencari dukungan. Dengan sendirinya, ketika pelayanan kepada masyarakat sudah dilakukan, maka dukungan juga akan mengalir.

"Politik itu, bukan hanya mencari dukungan, tapi melayani masyarakat. Dimulai dari sekarang, Barak Bangsa sebagai Banom (Badan Otonom) PKB akan secara kontinyu melayani masyarakat," paparnya.

Koordinator Kegiatan Bakti Sosial Barak Bangsa, Muhammad Faizin mengatakan model pelayanan kepada masyarakat akan terus dilakukan secara terus menerus di seluruh daerah di Indonesia.

"Kita bekerja bukan hanya jelang pemilu, tapi dari awal dan terus menerus," katanya.

Di CFD Dago sendiri, lanjut Faizin akan secara kontinyu menggelar berbagai pelayanan kepada masyarakat. BNP/Yurri Erfansyah

Editor: Administrator

Terkini

Malam Anugerah Jurnalis Foto Jabar dan BNP Award 2017

Senin, 20 November 2017 | 15:09 WIB

Bank BJB Gelar Bazar Ramadan UMKM Selama 3 Hari

Jumat, 18 Juli 2014 | 21:22 WIB
X