• Sabtu, 23 Oktober 2021

Bangun Revolusi Mental, Menpora Ajak Pemuda Subang Lebih Kreatif

- Minggu, 31 Mei 2015 | 22:30 WIB
Menpora RI Imam Nahrawi (memegang bendera start) didampingi Bupati Subang, Ojang Sohandi dan Ketua Panitia Move on Project Menpora Kabupaten Subang, Jaka Arizo melepas peserta jalan sehat di Wisma Karya Subang, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Subang, Minggu (31/5/2015).
Menpora RI Imam Nahrawi (memegang bendera start) didampingi Bupati Subang, Ojang Sohandi dan Ketua Panitia Move on Project Menpora Kabupaten Subang, Jaka Arizo melepas peserta jalan sehat di Wisma Karya Subang, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Subang, Minggu (31/5/2015).

SUBANG - Membangun revolusi mental di kalangan anak muda di Subang, Kementerian Pemdua dan Olah Raga (Kemenpora) RI menggelar Move On Project (MOP) di Kabupaten Subang, Minggu (31/5/2015). Kegiatan yang di pusatkan di Wisma Karya Subang tersebut dengan eksperesi anak muda tersebut mendapat sambuatan meriah dari warga Subang.

Sebab acara ekspresi anak Subang tersebut  menampilkan berbagai kegiatan, mulai dari Roun Color, membuka stand berbagi hasil keratifitas anak Subang, seperti stand pembuatan peralatan sunda tempo dulu anak makanan dan berbagi macam lain.

Kemeriahan acara itupun, selain di hadiri Langsung oleh Menpora RI Imam Nahrowi, Bupati Subang, Ojang Sohandi, Ketua DPRD Subang Beny Rudiono, Ketua KONI Subang, Yoyo Kustrio  dan jajaran muspida Subang, juga ditampilkan bintang tamu Band ternama yaitu Steveenten dan Band Jakarta lainya.

Selain menghadiri acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olah Raga juga melakukan kunjungan ke sanggar seni dangiang dongdo dan melihat langsung pertandingan sepakbola piala Bupati Subang di Persikas Subang.

Ketua Panitia, Jaka Arizona mengaku kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan muali awal hingga akhir oleh sahabat-sabat pemuda Subang."Allamdulilah berlangsung lanar," paparnya.

Jaka berharap meminta kepada pemerintah daerah kegiatan yang pertama kali di Subang ini, di jadikan agenda tahunan, sebab dengan adanyanya acara ini yang berkerjasama dengan menpora merupakan langkah baru memotivasi anak muda untuk lebih keratif lagi. "Ya kami minta ini jadi angenda tahunan," katanya.

Imam Nahrowi mengatakan kenapa kegiatan ini bernama  Move On Project (MOP). Program MOP diharapkan dapat menjadi wadah kreativitas para pemuda yang berada di semua titik yang ada di Indonesia.

"Kita ingin ada slogan baru yang mudah untuk diingat olwh generasi muda, dan ini sentuahan kita mencipatkan revolusi mental." katanya.

Kegiatan ini tutur Iman di harapakan bisa melahirkan  pemuda Indonesia dapat terdorong untuk terus berkreasi dan juga produktif. Melalui MOP, Imam ingin agar lambat laun para pemuda yang di pandang sebelah mata itu bisa membuktikan bahwa Pemuda adalah benar bisa berkifrah untuk bangsa dan negara ini

Sebab tutur Iman  agenda besar atau rankaian agenda MOP ini menjauhkan generasi muda dari bahaya narkotika. Dengan adanya MOP, Imam ingin agar perang terhadap narkotika dapat menjadi prinsip bersama. Pasalnya, narkotika merupakan bahaya yang sangat besar yang menghantui para generasi muda Indonesia.

Karena itu, Imam juga gencar melakukan komunikasi dengan berbagai kampus. Pasalnya, ia menilai kampus merupakan salah satu tempat yang rentan menjadi lokasi peredaran narkotika. "Kita harus memastikan bahwa program yang diberikan pemerintah ini tidak lagi salah sasaran," lanjutnya.

Selanjutnya Iman mengaku bahwa kegitan ini merupakan kegiatan yang telah di lakukan ketiga kalainya, dan akan terus di gelar di setiap Kabupaten dan Provinsi minimal pada tahun ini bisa menyelengarakan kegiatan seperti ini sebanyak 11 kali di tahun 2015.

Bupati Subang Ojang Sohandi mengaku sejak jauh-jauh hari dirinya mendukung penuh kegiatan pemuda yang postif, dan kegiatan kedepan di Subang memang harus terus dilakukan. "Dan kami berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan prestasi pemuda khusunya yang ada di Kabupaten Subang," pungkasnya. BNP/M Azka Farihan

Editor: Administrator

Terkini

Malam Anugerah Jurnalis Foto Jabar dan BNP Award 2017

Senin, 20 November 2017 | 15:09 WIB

Bank BJB Gelar Bazar Ramadan UMKM Selama 3 Hari

Jumat, 18 Juli 2014 | 21:22 WIB
X