• Sabtu, 23 Oktober 2021

Suasana Penuh Kehangatan dalam Malam Anugerah Jurnalis Foto Jawa Barat dan BNP Award 2015

- Senin, 7 Desember 2015 | 14:41 WIB
Seluruh pemenang kategori, sponsor, para mojang Jawa Barat dan staf redaksi bandungnewsphoto.com melakukan sesi foto bersama pada malam Anugerah Jurnalis Foto Jawa Barat dan BNP Award 2015 di Graha POS Indonesia, Jalan Banda, Kota Bandung, Jumat (4/12/2015). BNP/JOB Stikom Bandung/Rifqi Iskandar M
Seluruh pemenang kategori, sponsor, para mojang Jawa Barat dan staf redaksi bandungnewsphoto.com melakukan sesi foto bersama pada malam Anugerah Jurnalis Foto Jawa Barat dan BNP Award 2015 di Graha POS Indonesia, Jalan Banda, Kota Bandung, Jumat (4/12/2015). BNP/JOB Stikom Bandung/Rifqi Iskandar M

BANDUNG - Malam Anugerah Jurnalis Foto Jawa Barat dan BNP Award 2015 di Graha POS Indonesia, Jalan Banda, Kota Bandung, Jumat (4/12/2015), berlangsung meriah. Ajang penghargaan untuk karya foto jurnalistik ini dihadiri para pewarta foto dari berbagai media di Jawa Barat maupun nasional.

Selain itu hadir juga para tamu undangan dari perusahaan yang menjadi sponsor utama seperti dari PT POS Indonesia yang diwakili Manajer Humas PT POS, Abu Sofyan, perwakilan dari bank bjb serta perwakilan dari Garuda Food, perwakilan Toko Bobotoh serta perusahaan sponsor pendukung lainnya.

Selain pemberian anugerah foto jurnalistik, acara ini juga dimeriahkan live music performance, tari tradisional dari tiga orang penari dan lainnya. Ditambah kehadiran para mojang 'geulis' Jawa Barat yang dipercaya untuk turut membacakan nominasi dan pemenang Anugerah Jurnalis Foto Jawa Barat dan BNP Award 2015, kian menghangatkan acara.

Acara yang didukung sponsor utama PT POS Indonesia dan bank bjb ini mendapatkan apresiasi tinggi para jurnalis foto dari berbagai media massa baik cetak maupun online. Terbukti ada 350 karya foto jurnalistik yang dikirim dari 52 jurnalis foto.

Sebanyak empat kategori foto terbaik akan dipilih dan mendapatkan penghargaan. Yakni kategori olahraga, seni-budaya, peristiwa dan lingkungan. Selain itu akan dipilih juga karya foto jurnalistik terbaik yang bakal dianugerahi trofi bergengsi BNP Award 2015.

Dalam proses pemilihan karya foto jurnalistik terbaik ini, panitia melibatkan tiga orang dewan juri yang memiliki kapabilitas di bidang foto jurnalistik. Di antaranya Harry Surjana (HU Pikiran Rakyat), Zelphi (Tribun Jabar), Agus Bebeng (LKBN Antara). Proses penjurian dilaksanakan di Gedung POS Indonesia, Jumat (4/12).

Setelah dilakukan penjurian sejak pagi hingga sore, akhirnya tiga dewan juri sepakat untuk memilih foto jurnalistik dari fotografer HU Pikiran Rakyat, Armin Abdul Jabbar sebagai yang terbaik untuk kategori olahraga dengan judul “Terkena Smes”.

Kemudian karya foto jurnalistik Ade Bayu Indra (HU Pikiran Rakyat) sebagai yang terbaik untuk kategori seni-budaya dengan judul “Irung-irung Cai”. Karya foto jurnalistik dari Adeng Bustomi (LKBN Antara) sebagai yang terbaik untuk kategori peristiwa dengan judul “Upacara di Sekolah Ambruk”. Dan, karya foto jurnalistik dari Gani Kurniawan (Tribun Jabar) sebagai yang terbaik untuk kategori lingkungan.

Sementara trofi bergengsi BNP Award 2015 diraih Ade Bayu Indra yang mendapatkan 13 poin dari dewan juri. Panitia penyelenggara juga memberikan penghargaan kepada tokoh dan pegiat di bidang fotografi yakni Inen Rusnan. Fotografer termuda saat pelaksanaan Konferensi Asia Afrika tahun 1955 itu mendapatkan Lifetime Achievement atas dedikasi dan pengabdiannya di bidang fotografi.(*)

Editor: Administrator

Terkini

Malam Anugerah Jurnalis Foto Jabar dan BNP Award 2017

Senin, 20 November 2017 | 15:09 WIB

Bank BJB Gelar Bazar Ramadan UMKM Selama 3 Hari

Jumat, 18 Juli 2014 | 21:22 WIB
X