• Sabtu, 23 Oktober 2021

Drama Teatrikal Soul of Shaolin Guncang Penonton di Gedung Sabuga Bandung

- Senin, 25 April 2016 | 13:46 WIB
Seorang pendekar kungfu cilik mempertontonkan kemampuannya berdiri dengan tumpuan kepala dalam pertunjukan teatrikal bertajuk Soul Of Shaolin di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Minggu (24/4/2016).
Seorang pendekar kungfu cilik mempertontonkan kemampuannya berdiri dengan tumpuan kepala dalam pertunjukan teatrikal bertajuk Soul Of Shaolin di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Minggu (24/4/2016).

BANDUNG - Aksi 38 pendekar shaolin dari pegunungan Songhsan, Provinsi Heinan, China sukses memukau para penonton saat menampilkan kepiawaiannya melakukan beberapa atraksi menegangkan nan indah seni beladiri tradisional kungfu di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Minggu (24/4/2016).

Pertunjukan bertajuk Soul of Shaolin ini dikemas dalam bentuk drama enam babak, yakni Menyelamatkan Anak Yatim Piatu, Mempelajari Kungfu, Menunjukan Kemampuan Kungfu, Pertemuan Ibu dan Anak, Mencari Anak yang Hilang, dan Babak Kembali ke Rumah.

Drama tersebut menceritakan perjalanan seorang pendekar shaolin yang disimpan di balik batu di halaman Kuil Shaolin. Sang ibu melakukannya agar bayi itu terhindar dari kejahatan dan berharap orang dari kuil itu merawatnya hingga dewasa. Bayi itu bertemu kembali dengan sang ibu ketika dewasa dan telah menjadi seorang pendekar kungfu.

Aksi Soul of Shaolin sebenarnya bukan kali pertama di Indonesia. Sebelumnya, tepat pada 13-17 April lalu, 38 pendekar shaolin ini telah engguncang Istora Senayan, Jakarta. Penonton yang menyaksikan pun cukup membeludak mencapai 30.000 orang.

Pertunjukan ini berdurasi 90 menit dengan menampilkan puluhan jurus spektakuler dengan gerakan berbahaya dan mendebarkan. "Pertunjukan bertajuk Soul of Shaolin ini untuk kembali mengenalkan seni bela diri kungfu sekaligus mengobati kerinduan masyarakat Indonesia penggemar seni bela diri shaolin," kata Direktur Stage Jacks Production Xui wei Jun

Di bawah arahan koregrafer Liu Tongbiao, Soul of Shaolin dikemas menjadi pertunjukkan drama yang unik dan spektakuler. "Semua adegan dirangkai dalam dramatisasi dengan cerita yang mengalir begitu menyentuh jiwa," tambah Jun.

Soul of Shaolin telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan pada 63rd Tony Award sebagai “Best Special Theatrical Event” dan pada 54th Drama Desk Awards sebagai “Unique Theatrical Experience”. BNP/Yurri Erfansyah

Editor: Administrator

Terkini

Malam Anugerah Jurnalis Foto Jabar dan BNP Award 2017

Senin, 20 November 2017 | 15:09 WIB

Bank BJB Gelar Bazar Ramadan UMKM Selama 3 Hari

Jumat, 18 Juli 2014 | 21:22 WIB
X