• Sabtu, 23 Oktober 2021

Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat Keluarga Cinta Al-Aqsha

- Minggu, 15 Mei 2016 | 21:34 WIB
Ratusan peserta jalan sehat Keluarga Cinta Al-Aqsha bersiap di garis start.
Ratusan peserta jalan sehat Keluarga Cinta Al-Aqsha bersiap di garis start.

BANDUNG - Ratusan warga tumpah ruah mengikuti kegiatan jalan sehat di pelataran Masjid Raya Jabar, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (15/5/2016). Kegiatan yang digagas oleh Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Jabar dalam rangka menyambut Isra'Mi'raj 1437 Hijriyah dengan mengangkat tema "Keluarga Cinta Al-Aqsha".

Sejak pukul 07.00 WIB, antusiasme ratusan peserta jalan sehat sudah terlihat. Seruan kepedulian terhadap nasib rakyat Palestina tergambar dari t-shirt, pin, hingga bendera Indonesia-Palestina yang berjejer dan dibawa peserta sambil menunggu dibukanya acara yang langsung dipandu oleh Ketua KNRP Jabar, Arifin Sobari. Tak sedikit di antara peserta membawa anak-anaknya dan larut dalam suasana penuh kepeduliaan dan keprihatinan atas kondisi Masjid Al-Aqsha.

Rute yang dilalui para peserta yakni Jalan Asia Afrika menuju Jalan Otto Iskandar Dinata kemudian menuju ruas Jalan Simpang dan melewati Jalan Dewi Sartika untuk kembali menuju Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar. Sampai di garis finish, para peserta langsung menuju ke dalam masjid untuk kemudian mengikuti tabligh akbar yang membahas mengenai kondisi Masjid Al-Aqsha.

selain diisi dengan Jalan sehat serta tausiyah, di sela-sela acara KNRP juga memberikan sejumlah hadiah menarik seperti televisi, kipas angin, hingga sepeda kepada para peserta yang beruntung lewat undian kupon yang diisi peserta saat melakukan pendaftaran. Acara yang digelar KNRP Jabar ini, juga menggandeng portal foto berita Bandungnewsphoto.com untuk lomba foto bertajuk 'Keluarga Cinta Al-Aqsha'.

adapun objek foto yang dikirim meliputi aktivitas jalan sehat yang menggambarkan kecintaan terhadap Masjid Al-Aqsha. Syarat dan ketentuan lomba foto ini di antaranya terbuka untuk umum, foto yang dilombakan tidak boleh ditambah olah digital, kecuali cropping, dodging, sharpening dan burning yang wajar.

Lebih lanjut, jumlah foto yang dikirimkan oleh masing-masing peserta maksimal 5 foto dengan tipe file JPG, ukuran sisi terpanjang adalah 3.000 piksel dan ukuran file antara 1,5 sampai 2 MB per foto.

Adapun Penulisan nama file foto adalah Judul Foto_Nama Fotografer_alamat_Nomor HP,  contoh: Jalan Sehat_Budi Rahardjo_Bandung_08123123xxx. Foto lomba dikirim ke email lombafotokca@gmail.com, paling lambat tanggal 17 Mei 2016, tidak diperkenankan mencantumkan identitas fotografer dan tulisan atau tanda lainnya pada permukaan foto yang dilombakan.

untuk penjurian sendiri, dilaksanakan tertutup untuk umum dan keputuan dewan juri tidak dapat diganggu gugat, dan pemenang lomba akan diumumkan pada 27 Mei 2016 di media online www.knrpjabar.or.id dan www.bandungnewsphoto.com. Seluruh foto yang masuk menjadi dokumen pihak penyelenggara. Hak cipta foto tetap menjadi milik fotografer.

Foto pemenang dapat digunakan pihak penyelenggara untuk kepentingan promosi dan publikasi, dan dewan Juri merupakan fotografer media dan profesional. Hadiah akan diberikan kepada enam pemenang. Untuk juara satu akan mendapat Rp 1,5 juta, juara dua Rp 1,25 juta, juara Rp 750 ribu, juara harapan satu, dua, dan tiga yakni Rp 500 ribu. BNP/Riana Setiawan

Editor: Administrator

Terkini

Malam Anugerah Jurnalis Foto Jabar dan BNP Award 2017

Senin, 20 November 2017 | 15:09 WIB

Bank BJB Gelar Bazar Ramadan UMKM Selama 3 Hari

Jumat, 18 Juli 2014 | 21:22 WIB
X