• Jumat, 3 Desember 2021

Aplikasi Gerakan Mengumandangkan Adzan Serentak dan Arah Kiblat Bernama Gemar Kiblat, Resmi Diluncurkan

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:56 WIB
Aplikasi gerakan mengumandangkan adzan serentak dan arah kiblat bernama Gemar Kiblat, resmi diluncurkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial,  Rabu 27 Oktober 2021. (BNP/Lukman Gusmanto)
Aplikasi gerakan mengumandangkan adzan serentak dan arah kiblat bernama Gemar Kiblat, resmi diluncurkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Rabu 27 Oktober 2021. (BNP/Lukman Gusmanto)

BANDUNGNEWSPHOTO - Aplikasi gerakan mengumandangkan adzan serentak dan arah kiblat bernama Gemar Kiblat, resmi diluncurkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Hotel Sari Ater Kamboti, Jalan Lemahnendeut, Rabu 27 Oktober 2021.

Pada aplikasi ini, jadwal shalat sudah terverifikasi sesuai jadwal shalat yang dikeluarkan oleh Direktorat Jendral Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Aplikasi yang dibuat dibuat berbasis android ini sangat mudah digunakan sebagai panduan pelaksanaan adzan serentak waktu shalat. Aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah di Google Play Store.

Baca Juga: Jelang Sumpah Pemuda, 'Gedor' Siap Bangkitkan Gairah Kepemudaan Pascapandemi Covid 19

Aplikasi ini mengingatkan 1 menit menjelang waktu shalat, akan memberikan notifikasi sebagai pengingat waktu shalat akan segera tiba. Sehingga khususnya bagi para muazin akan membantu dalam mengumandangkan adzan yang tepat dan akurat.

Aplikasi ini dilengkapi penunjuk arah kiblat yang tepat dan akurat. Dibeberapa tempat pemakaman umum (TPU) di Kota Bandung, telah membangun tugu arah kiblat sebagai penanda yang memudahkan masyarakat untuk menghadapkan jenazah ke arah kiblat saat penguburan.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Kota Bandung ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengetahui arah kiblat sekaligus mempermudah pelaksanaan azan serentak. Hal ini sesuai dengan waktu shalat yang tepat dan akurat.

Baca Juga: Tim Monitoring PHBS Jabar Nilai Pelaksanaan PTMT Kota Bandung Berjalan Baik

Aplikasi ini juga sebagai tindak lanjut dari pencanangan gerakan mengumandangkan adzan serentak dan kalibrasi arah kiblat pada tanggal 18 September 2019 lalu di Masjid Al Ukhuwah Bandung.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Telkomsel Hadirkan Layanan Video Streaming HBO GO

Sabtu, 30 November 2019 | 09:54 WIB

Telkomsel Kembali Hadirkan Program IndonesiaNEXT 2019

Minggu, 13 Oktober 2019 | 09:14 WIB
X