• Jumat, 3 Desember 2021

Ciptakan Proses Kerja Virtual yang Lebih Produktif, Telkomsel dan Zoom Kolaborasi Hadirkan CloudX Meeting 2.0

- Jumat, 12 November 2021 | 22:43 WIB
Ciptakan proses kerja virtual yang lebih produktif, Telkomsel dan Zoom kolaborasi hadirkan CloudX Meeting 2.0. (Telkomsel)
Ciptakan proses kerja virtual yang lebih produktif, Telkomsel dan Zoom kolaborasi hadirkan CloudX Meeting 2.0. (Telkomsel)

BANDUNGNEWSPHOTO – Untuk meningkatkan fitur layanan CloudX Meeting bagi segmen pelanggan korporasi, Telkomsel Enterprise lakukan kolaborasi dengan Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) baru-baru ini.

Kolaborasi ini dilakukan Telkomsel dalam rangka menghadirkan berbagai inovasi terbaru untuk meningkatkan pengalaman video conference korporasi yang lebih komprehensif.

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir, mengatakan bahwa sebagian besar sektor korporasi masih menerapkan work from home (WFH) sebagai cara untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi yang masih berlangsung, hal ini membuat aktivitas virtual meeting menjadi salah satu penunjang operasional korporasi yang paling dominan dimanfaatkan untuk memastikan produktivitas kerja tetap terjaga.

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Hadiah Lukisan Pada Pernikahan Ria Ricis

"Aplikasi video conference telah mengubah cara masyarakat berkolaborasi dan berinovasi. Oleh karena itu, unit bisnis Telkomsel Enterprise terus berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menjalin kolaborasi bersama Zoom, platform video conference terkemuka untuk meningkatkan pengalaman CloudX Meeting, dengan mengadopsi sejumlah fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan saat melakukan video conference," katanya.

Sementara menurut Head of APAC Zoom, Ricky Kapur, menyatakan bahwa mereka sangat senang bisa berkolaborasi dengan Telkomsel yang telah bergabung dalam Program ISV Partner untuk meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting.

Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja para penggunanya. Program ISV Zoom secara khusus difokuskan pada jenis integrasi semacam ini untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem kami," ujarnya.

Baca Juga: Serial Drama Kolosal ‘Angling Dharma’ Rilis di MAXstream, Jangkau Generasi Muda Kenal Cerita Legenda Indonesia

Selain itu, lanjut Ricky, Telkomsel telah berhasil mentransformasikan cara penggunanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke dalam platform ini.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Telkomsel Hadirkan Layanan Video Streaming HBO GO

Sabtu, 30 November 2019 | 09:54 WIB

Telkomsel Kembali Hadirkan Program IndonesiaNEXT 2019

Minggu, 13 Oktober 2019 | 09:14 WIB
X