• Selasa, 6 Desember 2022

Bandung Punya Inovasi Mobil Derek Bandrek Pertama di Indonesia, Parkir Liar Siap-siap Diderek

- Kamis, 30 Desember 2021 | 19:54 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mencoba inovasi mobil derek Bandrek pada peresmian di Pet Park Cilaki, Kamis 30 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mencoba inovasi mobil derek Bandrek pada peresmian di Pet Park Cilaki, Kamis 30 Desember 2021. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemkot Bandung meluncurkan Bandung Mobil Derek (Bandrek) pertama di Indonesia untuk mengangkut kendaraan yang parkir liar.

Inovasi kendaraan derek yang dimiliki oleh Kota Bandung tersebut merupakan satu-satunya di Indonesia. Karena mobil derek yang dimiliki berbeda dari mobil derek pada umumnya.

Lebih lanjut Kepala Dishub E.M Ricky Gustiadi mengungkapkan, kehadiran mobil derek untuk memudahkan dalam penegakan hukum.

Baca Juga: Jabar Gagas Program Kepala Sekolah Berintegritas untuk Pencegahan Korupsi Sejak Usia Sekolah

"Bandrek ini mengurangi kerusakan dari kendaraan yang melanggar parkir, dalam hal ini bisa diangkut dengan mudah dan tidak akan merusak kendaraan karena diangkatnya dari ban mobil," terangnya.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan Bandrek tersebut di Pet Park Cilaki, Bandung, Kamis 30 Desember 2021. Yana secara tegas akan langsung menindak dan menderek kendaraan motor maupun mobil yang parkir liar.

"Karena intinya di jalan itu tidak boleh ada hambatan seperti barrier apalagi parkir liar karena tentu akan berdampak kepada kemacetan," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Luncurkan Bapenda Kapendak untuk Pemutakhiran Data Wajib Pajak Kendaraan

Bandrek resmi beroperasi dan siap mengangkut kendaraan roda empat atau lebih yang terparkir tidak pada tempatnya di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X