• Jumat, 1 Juli 2022

Dorong Penguatan Ekosistem Digital Lintas Sektor, Jaringan 5G Telkomsel Bidik Klaster Pendidikan dan Industri

- Jumat, 4 Maret 2022 | 00:53 WIB
Dorong penguatan ekosistem digital lintas sektor, jaringan 5G Telkomsel bidik klaster pendidikan dan industri. (BNP/Yurri Erfansyah)
Dorong penguatan ekosistem digital lintas sektor, jaringan 5G Telkomsel bidik klaster pendidikan dan industri. (BNP/Yurri Erfansyah)

BANDUNGNEWSPHOTO - Dua klaster wilayah yaitu industri dan pendidikan, kini tengah dibidik oleh jaringan 5G Telkomsel.

Berdasarkan demand, layanan ini bisa disesuaikan dengan ekosistem yang tersedia dan juga berdasarkan dengan kebutuhan layanan di kawasan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, layanan 5G Telkomsel telah menyebar di beberapa kota, antara lain Jakarta, Medan, Batam, Makassar, Denpasar, Balikpapan, Surabaya, Solo, dan Bandung.

Baca Juga: Foto Gestur Menolak Pegang Spanduk 'Stop War' Viral, Rashid: Hentikan Semua Kekerasan di Dunia

GM Network Service Assurance Regional Telkomsel Jabar, Danang Prakoso, mengatakan pihaknya secara bertahap akan memperluas jangkauan 5G dan mengembangkan solusi digital melalui layanan 5G dengan kualitas terbaik, jaringan berkecepatan tinggi, dan latensi rendah.

"Kami mendorong kolaborasi yang makin kuat antar pemangku kepentingan yang memiliki tujuan kuat yang sama dalam melakukan transformasi digital untuk mendukung aktivitas keseharian," katanya kepada wartawan, belum lama ini.

Lebih lanjut Danang mengatakan bahwa komitmen mereka selanjutnya adalah memastikan 5G tersedia untuk seluruh masyarakat di Indonesia, baik untuk segmen konsumen, pemerintah, akademisi, maupun industri.

Baca Juga: BCA Mobile Tak Lagi Error, BCA: Terima Kasih Atas Kesabaran dan Pengertiannya

"Telkomsel 5G secara bertahap dan terukur telah mendorong penguatan ekosistem digital lintas sektor dengan menghadirkan solusi gaya hidup digital dengan komitmen menghadirkan the best 5G experience yang akan menunjang kemajuan masyarakat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X