• Sabtu, 3 Desember 2022

Indosat Ooredoo Hutchison Lewat Integrasi Jaringan Siap Sambut Masa Libur Lebaran 2022

- Rabu, 27 April 2022 | 16:06 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison Lewat Integrasi Jaringan Siap Sambut Masa Libur Lebaran 2022. (Indosat Ooredoo Hutchison)
Indosat Ooredoo Hutchison Lewat Integrasi Jaringan Siap Sambut Masa Libur Lebaran 2022. (Indosat Ooredoo Hutchison)

BANDUNGNEWSPHOTOIndosat Ooredoo Hutchison (IOH), dengan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, menyatakan kesiapannya menghadapi masa libur lebaran tahun ini.

Resmi beroperasi pada awal Januari tahun ini, IOH yang kini baru berumur sekitar 100 hari telah melakukan integrasi jaringan secara bertahap untuk memberikan pengalaman telekomunikasi digital pelanggan yang lebih baik.

Pada akhir tahun 2022, IOH akan mengintegrasikan lebih dari 43 ribu sites. Integrasi memberikan peningkatan layanan indoor coverage dan penambahan kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Luncurkan Kampanye Collabonation - Freedom To Collaborate

Sebagai tambahan, IOH akan menambahkan lebih dari 11 ribu sites baru di beberapa tahun mendatang untuk lebih memperluas jaringan dan meningkatkan pengalaman pelanggan IM3 maupun Tri.

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung, mengatakan sejak resmi bergabung menjadi IOH, mereka langsung melakukan pilot project pengintegrasian jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

"Hal itu bertujuan agar kami dapat segera mewujudkan layanan telekomunikasi digital berkelas dunia dengan kecepatan dan jangkauan jaringan yang lebih baik kepada pelanggan. Dalam rangka menyambut masa libur lebaran tahun ini, di mana sebagian besar masyarakat Indonesia akan kembali berkumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman, kami telah melakukan segala persiapan untuk mendukung kebutuhan telekomunikasi digital mereka," katanya.

Baca Juga: Indosat Ooredo Dorong Generasi Muda Ciptakan Konten Digital Positif

Lebih lanjut Desmond mengatakan, IOH telah menyiapkan kapasitas data sekitar 30% untuk lonjakan traffic per hari dibandingkan dengan tahun lalu. Kenaikan tersebut diprediksi akan dikontribusi oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X