• Selasa, 4 Oktober 2022

Techpay Raih Penghargaan Blockchain Tercepat di Dunia di Crypto Expo Asia 2022

- Minggu, 17 Juli 2022 | 23:14 WIB
Techpay Raih Penghargaan Blockchain Tercepat di Dunia di Crypto Expo Asia 2022. (Pixabay/The Digital Artist)
Techpay Raih Penghargaan Blockchain Tercepat di Dunia di Crypto Expo Asia 2022. (Pixabay/The Digital Artist)

BANDUNGNEWSPHOTO - Tim TechPay Coin menerima penghargaan di Crypto Expo Asia 2022, sebagai Blockchain Tercepat di Dunia setelah mencapai tingkat throughput yang mengesankan dengan TechPay Chain.

Blockchain 3.0 merupakan inovasi dan peningkatan teknologi blockchain sebelumnya yang hadir untuk memperbaiki berbagai masalah di antaranya adalah masalah skalabilitas, interoperabilitas, keamanan, dan kerahasiaan data.

Dalam blockchain 1.0 yang digunakan Bitcoin masalah kecepatan dan interoperabilitas masih menjadi pekerjaan rumah, di mana menambang Bitcoin membutuhkan energi yang sangat besar dan Bitcoin hanya dapat melakukan 3 hingga 7 transaksi setiap detik, sedangkan kecepatan Transaksi Visa adalah sekitar 2.000 TPS.

Baca Juga: Keren Nih! Polri Usul Penghapusan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor

Untuk mengalahkan batasan Blockchain 1.0, Blockchain 2.0 pun lahir dengan Ethereum sebagai pionir dan kini sedang mengubah konsensusnya menjadi  proof-of-stake (PoS).

Ethereum menyelesaikan sekitar 15 transaksi setiap detik, dua kali lipat dari yang diselesaikan Bitcoin.

Namun, ini masih kurang cepat dari Visa, karena itu agar agar blockchain berubah menjadi pesaing serius untuk bentuk pembayaran standar, Blockchain 3.0 direncanakan untuk menaklukkan masalah paling signifikan untuk blockchain yang ada: Skalabilitas.

Baca Juga: Jungkalkan Unggulan Kelima Asal Cina Dalam 39 Menit, Apri/Fadia Juara Singapura Terbuka

Sebagai versi terbaru dari Blockchain 2.0, Blockchain 3.0 mengembangkan dan menyempurnakan kapasitas kreatif pendahulunya.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X