• Selasa, 6 Desember 2022

Imbangi Kenaikan Tarif dengan Layanan Baru, Grab Bantu Jaga Pendapatan Pengemudi dan Penghematan Konsumen

- Selasa, 13 September 2022 | 16:11 WIB
Imbangi kenaikan tarif dengan layanan baru, Grab bantu jaga pendapatan pengemudi dan penghematan konsumen. (Grab Indonesia)
Imbangi kenaikan tarif dengan layanan baru, Grab bantu jaga pendapatan pengemudi dan penghematan konsumen. (Grab Indonesia)

BANDUNGNEWSPHOTO - Untuk terus membantu terjaganya pendapatan mitra pengemudi, Grab, aplikasi superapp terkemuka di Asia Tenggara, kini melakukan penyesuaian tarif untuk layanan transportasi, mulai 11 September 2022 pukul 00.01 WIB.

Selain itu juga Grab memperkenalkan layanan GrabBike Hemat dan Promo Diskon Ngegas GrabCar yang dapat dinikmati pengguna Grab di seluruh Indonesia selama periode yang ditentukan.

Hal ini dilakukan Grab untuk mendukung para konsumennya agar pengeluaran mereka jadi lebih hemat.

Baca Juga: 220 Mitra Pengemudi Terbaik Grab Terima Helm Khusus Gratis, Anak Perusahaan BUMN PT Pindad Jalin Kolaborasi

Kedua inisiatif tersebut diharapkan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi yang dinamis saat ini.

Penyesuaian tarif dijalankan menyusul penetapan aturan baru tarif transportasi online yang terangkum dalam KP No. 667 Tahun 2022 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi.

Besaran penyesuaian tarif telah dihitung secara saksama sesuai dengan aturan pemerintah, namun juga dirancang untuk menjaga kesejahteraan para mitra pengemudi di tengah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca Juga: Grab Vaccine Center Sukses Menjalankan Vaksin Dosis Kedua kepada Lansia dan Pekerja Publik di Bandung Jawa Barat

Selain itu juga tetap menjaga kestabilan permintaan pasar terhadap layanan Grab. Tarif baru untuk layanan GrabBike dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

(Grab Indonesia)

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X