Resmi Beroperasi Pascamerger dan Ditargetkan Selesai Akhir 2022, 43 Ribu Sites Milik IOH Terus Diintegrasikan

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 00:29 WIB
Resmi beroperasi pascamerger dan ditargetkan selesai akhir 2022, 43 ribu sites milik IOH terus diintegrasikan. (IOH)
Resmi beroperasi pascamerger dan ditargetkan selesai akhir 2022, 43 ribu sites milik IOH terus diintegrasikan. (IOH)

BANDUNGNEWSPHOTO – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus mengintegrasikan lebih dari 43 ribu pemancar jaringan (sites) di seluruh Indonesia dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN), setelah resmi beroperasi pascamerger pada 4 Januari 2022 lalu.

Hingga kini prosesnya sudah lebih dari 50% secara nasional dan ditargetkan sebagian besarnya akan selesai di akhir tahun 2022.

Proses integrasi jaringan ini bertujuan untuk menghadirkan layanan telekomunikasi digital berkelas dunia dengan kecepatan dan jangkauan jaringan yang lebih baik bagi pelanggan.

Baca Juga: Peringati Hari Pelanggan Nasional 2022, Manajemen IOH Komitmen Berikan Pengalaman Mengesankan

SVP – Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, mengatakan, pengalaman mengesankan ini dihadirkan di wilayah Jawa Barat yang saat ini sudah berhasil melakukan integrasi sebanyak lebih dari 1.600 sites dari total sekitar 4.300 sites atau sekitar 40%.

"Capaian tersebut terbagi ke dalam beberapa klaster yang sudah terintegrasi mencapai di atas 50% antara lain, Kota Bandung, Indramayu, Majalengka, Subang, Banjar, dan Tasikmalaya-2," ujarnya, belum lama ini.

Lebih lanjut Swandi mengatakan, menyusul di persentase kisaran 20%- 49% integrasi telah berhasil dirasakan di wilayah Cimahi, Sumedang, Cianjur Utara, Kuningan, Garut, serta Tasikmalaya-1.

Baca Juga: Kembangkan Inovasi Solusi Digital, Indosat Ooredoo Hutchison dan Google Cloud Lanjutkan Kerja Sama Strategis

"Dalam prosesnya, IOH menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) yang berbagi berbagi spektrum frekuensi," paparnya.

Menurut Swandi, IOH berkolaborasi dengan beberapa mitra strategis seperti Huawei, Ericsson, dan Nokia dalam melakukan proyek yang diberi nama Supernova.

"Keahlian dan pengalaman global dari masing-masing mitra berkontribusi dalam pencapaian target proyek yang termasuk integrasi jaringan dengan periode tercepat yang pernah ada di Indonesia untuk jaringan berskala besar ini," tambahnya.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison Lewat Integrasi Jaringan Siap Sambut Masa Libur Lebaran 2022

Swandi menjelaskan, bahwa IOH terus mengakselerasi pengintegrasian jaringan di Regional Jawa Barat.

"Harapannya ini dapat menggerakkan ekosistem digital masyarakat di tanah Pasundan sehingga mereka mampu menikmati jaringan yang lebih luas, kecepatan seluler yang lebih tinggi, inovasi yang lebih besar, serta pengalaman menggunakan internet yang semakin nyaman," katanya.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beli Tiket Tahura Bisa Lewat Aplikasi Sapawarga

Minggu, 28 Mei 2023 | 21:06 WIB
X