Akses Menuju Bandara Kertajati Jauh Lebih Mudah Setelah Tol Cisumdawu Rampung

- Selasa, 21 Desember 2021 | 23:01 WIB
Kendaraan keluar dari tol di area Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, sebelum diresmikan beberapa waktu lalu. (Tati Purnawati/Kabar Cirebon)
Kendaraan keluar dari tol di area Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, sebelum diresmikan beberapa waktu lalu. (Tati Purnawati/Kabar Cirebon)

BANDUNGNEWSPHOTO - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan akses menuju Bandara Kertajati akan jauh lebih mudah setelah pembangunan jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) rampung.

"Nunggu yang akses Cisumdawunya nembus, sehingga full. Jadi dari Bandung ke Cipali, Cipali ke Kertajatinya langsung," Kata Ridwan Kamil.

Rencananya, jalan Tol Cisumdawu sepanjang 60,10 km ini mulai beroperasi akhir tahun ini atau paling lambat awal 2022.

Baca Juga: Jokowi Kembali Bagikan Sepeda Kepada Masyarakat yang Bisa Menjawab Pertanyaan

Ridwan Kamil menyambut baik dibukanya akses Tol Cipali menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka. Hal tersebut akan memudahkan masyarakat menuju Bandara Kertajati karena tidak perlu lagi melalui jalan arteri.

"Iya akses dari Tol Cipalinya, itu memudahkan," ujar Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 20 Desember 2021.

Akses tol ke Bandara Kertajati sepanjang 3,7 kilometer diresmikan hari ini oleh Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo. Pintu masuk akses tol tersebut berada di KM 158 Tol Cikopo-Palimanan.

Baca Juga: Jabar Buka Peluang Kerjasama dengan 33 Provinsi di Sektor Pariwisata, Perdagangan, dan Investasi

Saat ini Bandara Kertajati sudah melayani penerbangan logistik. Kang Emil mengatakan, kebijakan penerbangan penumpang maupun logistik merupakan kewenangan Kementerian Perhubungan.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

26 Perangkat Daerah Jabar akan Gunakan Kendaraan Listrik

Sabtu, 17 September 2022 | 21:38 WIB
X