• Sabtu, 21 Mei 2022

Tol Cisumdawu Segera Beroperasi

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:49 WIB
Uji kelayakan Tol Cisumdawu (Tangkapan Layar Instagram @infobbpjn6)
Uji kelayakan Tol Cisumdawu (Tangkapan Layar Instagram @infobbpjn6)

BANDUNGNEWSPHOTO - Tol Cisumdawu akan segera beroperasi setelah dilakukannya uji kelayakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat dan Direktorat Jalan Bebas Hambatan dan Kementerian Perhubungan.

Pekerjaan Seksi 1 Cileunyi-Rancakalong dan dan Seksi 3 Sumedang-Cimalaka yang merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) telah selesai dilakukan.

Uji laik fungsi tersebut dilaksanakan pada tanggal 17-18 Januari 2022 pada ruas jalan tol Seksi 1 dan Seksi 3. Dengan demikian, pengoperasian tol Cisumdawu ini tinggal menghitung hari.

Baca Juga: Noah Buat Ulang Video Klip Menghapus Jejakmu, Libatkan Angga Yunanda dan Vanesha Prescilla

Mengutip dari instagram @infobbpjn6 yang diuanggah Rabu 19 Januari 2021 menyebutkan bahwa BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat bersama Direktorat Jalan Bebas Hambatan dan Kementerian Perhubungan telah selesai melaksanakan uji laik fungsi Tol Cisumdawu untuk Seksi 1 ruas Cileunyi-Rancakalong dan Seksi 3 ruas Sumedang-Cimalaka.

Disebutkan juga bahwa tujuan dari Uji Laik Fungsi tersebut untuk memastikan bahwa jalan tersebut memenuhi syarat Uji Laik Fungsi sesuai dengan Peraturan Menteri PUPR Nomor 11 tahun 2010 bahwa jalan yang akan digunakan untuk umum harus aman dan laik fungsi dari sisi keamanan, keselamatan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Pelaksanaan uji laik fungsi tersebut terdiri dari tiga tim dan memiliki tugas masing-masing, telah dilakukan pada 17-18 Januari 2022.

Baca Juga: Jumlah Kasus Covid-19 Dalam 3 Minggu Naik 5 Kali Lipat

“Tim 1 yang terdiri dari Ditjen Perhubungan Darat, Korlantas, Ditjen Bina Marga, dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) bertugas memeriksa rambu, marka jalan, analisis dampak lalu lintas, simpang sebidang, dan mengutamakan aspek keselamatan dari jalan tol”, sebut Instagram BBPJN.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X