• Selasa, 17 Mei 2022

Tol Cisumdawu Akhirnya Beroperasi Senin 24 Januari 2022, Ridwan Kamil Akan Hadiri Langsung Peresmiannya

- Minggu, 23 Januari 2022 | 23:24 WIB
Tol Cisumdawu akan diresmikan Senin, 24 Januari 2022. (Tangkapan Layar Video Instagram @infobbpjn6)
Tol Cisumdawu akan diresmikan Senin, 24 Januari 2022. (Tangkapan Layar Video Instagram @infobbpjn6)

BANDUNGNEWSPHOTO - Tol Cisumdawu akhirnya resmi beroperasi Senin 24 Januari 2022. Tol Cisumdawu yang dioperasikan yakni seksi 1 ruas Cileunyi (Kabupaten Bandung) - Rancakalong (Kabupaten Sumedang).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diagendakan akan menghadiri langsung persemian operasional Tol Cisumdawu ruas Cileunyi - Rancakalong ini.

Sebelumnya, Ridwan Kamil sudah mengungkapkan bahwa Tol Cisumdawu mulai bisa digunakan secara bertahap pada akhir Januari 2022.

Baca Juga: PM Selandia Baru Jacinda Ardern Batalkan Pernikahan di Tengah Pemberlakuan Pembatasan Akibat Omicron

"Diperkirakan jalan tol ini dapat dioperasikan pada akhir Januari 2022 untuk seksi 1 ruas Cileunyi - Rancakalong," ujarnya.

Dikutip bandungnewsphoto.com dari prfmnews.pikiran-rakyat.com, berjudul "Tol Cisumdawu Seksi 1 Ruas Cileunyi-Rancakalong Beroperasi Mulai 24 Januari," dalam keterangan resmi Kementerian PUPR dan PT Citra Karya Jabar Tol yang diterima Redaksi PRFM, dipastikan bahwa Tol Cisumdawu ruas Cileunyi - Rancakalong akan resmi beroperasi mulai 24 Januari.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat dan Direktorat Jalan Bebas Hambatan dan Kementerian Perhubungan, sebelumnya telah melakukan uji kelayakan pada 17-18 Januari 2022.

Baca Juga: Pemda Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Menurut Ridwan Kamil secara keseluruhan ruas Tol Cisumdawu ditargetkan bisa beroperasi pada Juni 2022. Hal ini disebabkan sejumlah hal, di antaranya ada beberapa titik yang mengalami longsor, sehingga pengerjaan terganggu.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Berbagai Sumber, prfmnews.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tol Cisumdawu Resmi Dibuka, Gratis Selama Dua Minggu

Senin, 24 Januari 2022 | 19:17 WIB
X