• Jumat, 1 Juli 2022

Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok Capai Rp297,6 Miliar, Jawab Keluhan Masyarakat Depok Soal Kemacetan

- Senin, 14 Februari 2022 | 20:01 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama underpass Jalan Dewi Sartika, Kota Depok, Senin, 14 Februari 2022. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama underpass Jalan Dewi Sartika, Kota Depok, Senin, 14 Februari 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Biaya pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok mencapai Rp297,6 miliar yang berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat dan Kota Depok.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono mengatakan, pendanaan proyek pembangunan ini merupakan kerja sama antara Pemda Provinsi Jawa Barat dengan Pemda Kota Depok.

Adapun rinciannya, biaya pembebasan lahan sebesar Rp189 miliar dibiayai oleh APBD Kota Depok. Sedangkan konstruksinya adalah berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat sebesar Rp108,6 miliar.

Baca Juga: Inilah Syarat Naik Kendaraan Umum di Masa PPKM Level 3, Vaksin Dua Kali Wajib Loh!

"Pekerjaan pembangunan underpass ini merupakan kerja kolaborasi bersama antara Kota Depok dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata Bambang, saat peresmian pembangunan simpang jalan tidak sebidang ini, Senin, 14 Februari 2022.

Dengan proyek underpass, diharapkan bisa mengurai kemacetan di Jalan Dewi Sartika Kota Depok. Sehingga perekonomian bisa kembali tumbuh dengan maksimal.

"Salah satu upaya untuk mengurai kemacetan rel kereta api Dewi Sartika, Kota Depok adalah dengan pembangunan underpass Dewi Sartika," kata Bambang.

Baca Juga: Ribuan Domain Situs Judi Berkedok Trading Diblokir Termasuk Binomo, Kerugian Capai Rp3,8 Miliar

Pada kesempatan itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meletakkan batu pertama di lokasi proyek.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X