• Senin, 4 Juli 2022

Tol Cisumdawu Bisa Digunakan Mudik Hingga Exit Tol Cimalaka

- Jumat, 22 April 2022 | 21:39 WIB
Sejumlah kendaraan terlihat di pintu Tol Cisumdawu saat peresmian tol tersebut, Senin, 24 Januari 2022. (Biro Adpim Jabar)
Sejumlah kendaraan terlihat di pintu Tol Cisumdawu saat peresmian tol tersebut, Senin, 24 Januari 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pada mudik Lebaran 2022, Tol Cisumdawu yang menghubungkan Cileunyi, Sumedang, hingga Dawuan bisa digunakan pemudik hingga Exit Tol Cimalaka.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) sudah bisa dilalui pemudik hingga Exit Tol Cimalaka (Seksi III Jalan Tol Cisumdawu).

"Untuk Tol Cisumdawu yang sering ditanyakan media, itu sudah boleh digunakan sampai Exit Tol Cimalaka," kata Ridwan Kamil, saat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat, 22 April 2022.

Baca Juga: Penyanyi Rossa Persiapkan Mental Saja Saat Jalani Pemeriksaan DNA Pro di Bareskrim Polri

Para pemudik yang akan menuju Sumedang dan Majalengka bisa memanfaatkan Tol Cisumdawu hingga ke Exit Tol Cimalaka, tidak perlu lagi melewati Cadas Pangeran.

"Kepada pemudik dari arah Sumedang ke Majalengka tidak usah lewat Cadas Pangeran karena bisa langsung ke jalur Cisundawu. Jalur Cisundawu sudah boleh dipergunakan sampai Exit Tol Cimalaka. Itu kabar baiknya," katanya.

Sebelumnya, tol Cisumdawu yang sudah beroperasi pada seksi 1 sepanjang 11,4 kilometer, sudah dibuka pada 25 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Pelaku UKM Perempuan Jabar Harus Melek Digital Sebagai Sarana Promosi dan Jual Beli

Sementara untuk keseluruhan ruas Tol Cisumdawu sepanjang 62 km itu akan rampung pada bulan Juni 2022.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X