• Senin, 4 Juli 2022

Bandara Husein Sastranegara Akan Kembali Buka Rute Internasional Seiring Membaiknya Pandemi Covid-19

- Senin, 25 April 2022 | 22:00 WIB
Ilustrasi bandara. (Pixabay/TobiasRehbein)
Ilustrasi bandara. (Pixabay/TobiasRehbein)

BANDUNGNEWSPHOTO - Bandara Husein Sastranegara Bandung akan kembali membuka rute penerbangan Internasional ke Kota Bandung seiring membaiknya pandemi Covid-19.

Rencana ini disampaikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai rapat bersama pihak Angkasa Pura II dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) di Balai Kota Bandung, Senin, 25 April 2022.

"Angkasa Pura mengajak pemerintah kota (pemkot) untuk membuka penerbangan internasional masuk ke Kota Bandung. Pada prinsipnya kami sangat mendukung karena memang indikator Covid-19 di Kota Bandung sudah semakin baik," ungkap Yana.

Baca Juga: Inilah Sanksi Bagi ASN yang Ketahuan Mudik Pakai Kendaraan Dinas

Menurut Yana, Pemkot Bandung akan segera mengirimkan surat ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk bisa memperoleh izin prinsip penerbangan internasional ke Kota Bandung.

"Dengan dibukanya penerbangan Internasional ini menjadi salah satu ikhtiar kita untuk melakukan percepatan perekonomian di Kota Bandung pascapandemi Covid-19," ucapnya.

Yana menambahkan, jika ternyata ditemukan kasus positif pada pengunjung yang datang dari luar negeri, penanganannya akan disesuaikan dengan Standard Operating Procedure (SOP).

Baca Juga: 445.944 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Pada H-8 Lebaran, Arah Keluar Cikampek Naik 8 Persen

"Nanti kita lihat dari kasusnya dulunya. Tentu akan disesuaikan dengan SOP yang ada apakah isoman atau dirujuk ke RS," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X