• Kamis, 26 Mei 2022

Fly Over Kopo Capai 93 Persen, akan Dipercantik dengan Ornamen Maung Bandung, Kujang, dan Batik Mega Mendung

- Kamis, 12 Mei 2022 | 22:46 WIB
Ornamen Fly Over Kopo (Instagram @pupr_jalan_dkijabar)
Ornamen Fly Over Kopo (Instagram @pupr_jalan_dkijabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Progres konstruksi Fly Over Kopo kini sudah mencapai 93 persen, setelah meleset ditargetkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selesai sebelum Lebaran 2022.

Dikutip bandungnewsphoto dari Instagram @pupr_jalan_dkijabar, fly Over Kopo akan dipercantik dengan beberapa ornamen Maung Bandung, Kujang (senjata tradisional khas Jawa Barat), dan corak batik mega mendung.

Rencananya, pekerjaan ornamen tersebut akan berkolaborasi dengan budayawan lokal di Bandung. Selain itu, dibawah fly over nantinya akan dihiasi dengan pencahayaan lampu sorot warna-warni.

Baca Juga: Aksi Nekat Pencuri Daging Kerbau, Sisakan Kepala dan Dalaman di Kiarapayung Banjaran Kabupaten Bandung

"Halo Sobat BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat. Selain progresnya yang sudah 93%, Fly Over Kopo juga akan dipercantik dengan beberapa ornamen yaitu Maung Bandung, Kujang (senjata tradisional khas Jawa Barat), dan corak batik mega mendung yang berkolaborasi dengan budayawan lokal, serta akan lebih keren lagi dengan pencahayaan lampu sorot warna-warni," tulis akun instagram @pupr_jalan_dkijabar.

Melalui video yang diunggah, terlihat sejumlah kendaraan dan pekerja tengah merapikan dan membersihkan sisa-sisa kotoran setelah selesai proses pengaspalan.

Selain itu, ditampilkan juga gambaran ornamen Maung Bandung, batik, kujang, dan pencahayaan yang terlihat mencolok di bawah Fly Over Kopo tersebut.

Baca Juga: Pengaduan Lapor dan PPID Ada di Mal Pelayanan Publik, Inilah 26 Layanan di Mal Pelayanan Publik Bandung

Fly Over sepanjang 1,3 km yang membentang di Jalan Soekarno-Hatta tersebut, diharapkan dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di persimpangan Kopo, Cibaduyut, dan Terminal Leuwi Panjang.***

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X