• Rabu, 10 Agustus 2022

Dishub Bandung Genjot Pendapatan Sektor Parkir, 20 Tempat Parkir Elektronik Dioptimalisasi

- Senin, 30 Mei 2022 | 21:14 WIB
Seorang pegawai Dishub Kota Bandung mengecek Tempat Parkir Elektronik (TPE) di Bandung, belum lama ini. (Humas Pemkot Bandung)
Seorang pegawai Dishub Kota Bandung mengecek Tempat Parkir Elektronik (TPE) di Bandung, belum lama ini. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Dishub Kota Bandung menggenjot pendapatan sektor parkir dengan mengoptimalkan 20 Tempat Parkir Elektronik (TPE).

Optimalisasi TPE dilakukan di Jalan Banceuy, Cikapundung, Suniaraja, dan Jalan Alkateri ini mengingat pandemi mulai reda.

“Hari ini kita optimalisasi TPE di 4 ruas jalan. Selama pandemi ada penurunan, dan sekarang pandemi reda. Jadi, kita optimalkan lagi,” ujar Staff Fungsional UPT Parkir Dishub Kota Bandung, Aceng Mumu, Senin 30 Mei 2022.

Baca Juga: Emmeril Khan Mumtadz Masih Hilang, Presiden Jokowi Telepon Langsung Ridwan Kamil

Sebelumnya, optimalisasi TPE di Jalan Braga pada 27-29 Mei 2022 sukses meningkatkan 50 persen pendapatan daerah melalui sektor parkir.

Menurut Mumu, optimalisasi ini sekaligus mengukur potensi pendapatan daerah Kota Bandung melalui sektor parkir. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19, terdapat peningkatan jasa pengguna parkir di Kota Bandung.

“Termasuk juga mengedukasi masyarakat terkait penggunaan TPE ini,” katanya.

Baca Juga: Masa Kampanye Pemilu Dipersingkat Jadi 90 Hari

Mumu menjelaskan, saat ini khususnya pengguna parkir roda 2 nampak masih membayar parkir secara manual kepada juru parkir.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X