• Rabu, 10 Agustus 2022

Jalan Tanjakan Pari Ciamis Segera Diperlebar Pasca Kecelakaan Bus

- Rabu, 8 Juni 2022 | 21:02 WIB
Sebuah bus menabrak rumah di Pari Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022. (Twitter @sandymeidian)
Sebuah bus menabrak rumah di Pari Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022. (Twitter @sandymeidian)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemda Provinsi Jabar akan segera memperlebar jalan di sekitar Tanjakan Pari Ciamis pasca kejadian kecelakaan bus di Tanjakan Pari, pada 21 Mei 2022 lalu.

Seperti diketahui bus pariwisata yang membawa rombongan dari Tangerang, Banten itu pulang dari wisata ziarah di Panjalu, Ciamis, kemudian mengalami kecelakaan di lokasi turunan yang menewaskan empat orang dan 16 orang luka-luka.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan status jalan tersebut adalah jalan provinsi, maka Pemda Provinsi Jabar mengambil sikap segera melakukan pelebaran jalan di kawasan tersebut.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan Belasungkawa, Semoga Eril Diterima di sisi Allah dan Keluarga Diberi Kesabaran

Namun rencana pelebaran jalan ini tentu harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan masyarakat demi kebaikan bersama.

“Kami berkomunikasi dulu dengan masyarakat sekalipun pelebaran jalan ini tidak mengganggu tanah milik masyarakat. Pelebaran jalan ini mendesak, dan perlu dilakukan secepatnya,” kata Pak Uu, di Kantor Desa Payung Sari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Rabu, 8 Juni 2022.

Pak Uu menuturkan, pelebaran jalan ini akan dilakukan pada jalur sebelah kiri setengah meter dan jalur kanan juga setengah meter, sehingga lebar jalan nantinya menjadi tujuh meter.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Mendalam atas Meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz

“Anggaran pelebaran jalan per kilometer sekitar Rp6 miliar. Direncanakan pelabaran ini akan dilakukan sepanjang tiga kilometer,” papar Pak Uu.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X