• Selasa, 4 Oktober 2022

Pengguna Kereta Api di Atas 17 Tahun Wajib Antigen Jika Belum Booster

- Kamis, 14 Juli 2022 | 20:41 WIB
Penumpan kereta api (PMJ News)
Penumpan kereta api (PMJ News)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang berusia di atas 17 tahun wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen, jika belum mendapatkan vaksinasi ketiga (booster).

Aturan tersebut mulai efektif 17 Juli 2022 mendatang, termasuk bagi mereka yang akan berangkat dari area Daop 1 Jakarta.

Aturan ini sesuai dengan penerbitan surat edaran terbaru dari Kementerian Perhubungan Nomor 72 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Rencana Pemisahan Tempat Duduk Penumpang Pria dan Wanita di Angkot Batal Diterapkan

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, untuk mendukung seluruh kebijakan pemerintah pada perjalanan KA yang aman dan sehat di masa pandemi Covid-19, di area KAI Daop 1 Jakarta juga menyediakan layanan antigen.

Layanan tersebut berada di Stasiun Gambir dengan jam operasional mulai pukul 06.00 sampai dengan 22.00 WIB dan Stasiun Pasarsenen dengan jam operasional mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

“Masyarakat khususnya calon penumpang yang akan melakukan antigen di stasiun wajib menunjukkan kode booking tiket dan membawa kartu identitas seperti KTP. Adapun layanan antigen di Stasiun Gambir dan Pasarsenen memiliki tarif Rp35.000,- dan untuk perjalanan KA bukti antigen berlaku 1x24 jam,” tutur Eva dikutip bandungnewsphoto.com dari PMJ News, di Jakarta, Kamis, 14 Juli 2022.

Baca Juga: Jemaah Haji yang Tiba di Indonesia Harus Karantina Mandiri 21 Hari

Eva menuturkan jika pada saat melakukan pemeriksaan di stasiun penumpang memiliki hasil positif maka tidak diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan dan bea tiket akan dikembalikan 100 persen secara tunai. Proses pengembalian akan dibantu oleh petugas.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

26 Perangkat Daerah Jabar akan Gunakan Kendaraan Listrik

Sabtu, 17 September 2022 | 21:38 WIB
X