• Kamis, 19 Mei 2022

Situ Rawa Kalong Depok Bakal Diresmikan April-Mei 2020, Kini Baru Capai 70 Persen

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:40 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau progres revitalisasi Setu Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu, 18 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau progres revitalisasi Setu Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu, 18 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO – Progres revitalisasi Situ Rawa Kalong Kota Depok kini mencapai 70 persen. Targernya diprediksi akan selesai antara bulan April-Mei 2022.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek langsung progres pembangunanya di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu, 18 Desember 2021.

Ridwan Kamil kini kembali fokus menyelesaikan pembangunan mengingat kurva pademi yang melandai, salah satunya adalah revitalisasi Situ Rawa Kalong yang akan jadi kebanggaan warga Depok.

Baca Juga: 12.769 Asatidz Terima Insentif dari Pemkab Bandung

"Selama dua tahun Covid-19 membuat kita harus refocusing, semua pembangunan terhambat, terlambat. Penting menyelamatkan nyawa dulu, setelah urusan nyawa selamat dan Covid-19 melandai bagus sekarang kita kembali mengurusi hal-hal yang seharusnya, yaitu mengurusi pembangunan," ujar Ridwan Kamil.

Wilayah Depok dilihat secara geografis memiliki kekayaan alam danau melimpah. Maka dari itu, Pemda Provinsi Jabar mengubah Situ Rawa Kalong yang tadinya kumuh jadi destinasi wisata unggulan.

"Kekayaan Depok itu banyak setu atau danau. Tapi dulu kumuh, kotor, jorok dan sebagainya. Nah ini kita beri contoh satu dari provinsi nanti bisa dari pusat, satu dari pemkot untuk terus memperbaiki kekayaan Depok yang tidak dimiliki oleh kota lain yaitu danau. Jadi ini luar biasa," katanya.

Baca Juga: Pembangunan Flyover Kopo Lebih Cepat, Bisa Dipakai Sebelum Lebaran 2022

Progres pembangunan Situ Rawa Kalong sendiri saat ini telah mencapai 70 persen. Menurut gubernur nantinya akan ada floating bagi pejalan kaki. Selain itu, bagian dinding dari beberapa bagian akan dimural sehigga menjadi destinasi yang layak untuk dipakai nongkrong bersama keluarga.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X